Photobucket

Monday, January 25, 2010

Pertanyaan Menarik Abang : Kenapa Harus Sekolah... :-D



Sambil maen dengan adek, Azzam chatting dengan abinya, bundanya, buchanya... dll, Kebanyakan tiap ngobrol, ada aja pujian untuknya #duuuh, abang pinter banget... sambil pake icon-icon keren.
Barangkali karena itulah dia makin penasaran, dulu pernah nanya kenapa harus sekolah? trus yg ditanya, ngejawab Oooh... supaya pinter...

Naaah, sekarang Azzam Jadi tanya ke Ummi deh, kalo udah pintar, kenapa harus sekolah? dan pendidikan itu apa?
Trus terang, kalo badan lagi capek, pening ditanya-tanyain oleh Anak seaktif Abang azzam ini... Makanya kuambil aja arsip artikel lamaku tentang PR : Apakah hubungan antara Pendidikan dengan Kehidupan?
[dulu ceritanya dosenku lagi cerita bahwa Sekolah setinggi-tingginya secara akademis, atau nilai akademis tertinggi sekalipun, bukanlah jaminan akan mendapatkan Kehidupan Enak-nyaman-bahagia-sejahterah...dan seterusnya...]
Naaah, bayangkan, Abang Azzam yang usia 6 tahun, Ikut numpang baca artikel tersebut,
hehehehehehe... Baca aja dulu bang... nanti diskusinya kita sambung, ;-)

1.Kehidupan adalah pendidikan itu sendiri.
2.Jadikan segala ilmu yg dipelajari sebagai Sarana untuk meraih kesuksesan hidup (di dunia dan akhirat).
3.Nilai akademis tidak berpengaruh terhadap keberhasilan sukses seseorang, pendidikan formal pun hanyalah suatu sarana kewajiban yg dilakukan dalam pergaulan kehidupan bermasyarakat.
4.Orang yg berpendidikan adalah orang yang memiliki akhlaq berkualitas, berketrampilan, bekerja keras, dan selalu berusaha untuk lebih baik dari hari ke hari.
5.Semua ilmu yang dipelajari hendaknya segera diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari... (sampaikanlah ilmu walau satu ayat... ;-) ingat!)
6.Orang yg tidak belajar, malas menggali ilmu, (biasanya disebut tidak berpendidikan), umumnya mengalami kesulitan berdikari dalam kehidupan, dan umumnya memiliki pikiran jahat, ingin cara mudah untuk hidup enak...
7.Pendidikan dan pembelajaran diri selalu berjalan dalam tiap detik nafas kehidupan seseorang.
dst.....

:-)

5 comments:

shofa najma said...

setuju umi, selama masih ada kehidupan manusia akan selalu belajar..makin sibuk ya say...ganbatte...:)

bidadari_Azzam said...

sibuk banget say... sampe gaksempat sms-an sama sofa nih, mmmuach! ;-)

Zulfadhli's Family said...

Aslkm. Salam kenal yah Mba. Saya Susan. Boleh di link ga blognya? Btw kalo sempat mampir yah Mba ke blog kami: keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanaks :-)

Mustika said...

Good abang Azzam, makin kritis dah bisa bikin umi pusing...btw,keren juga tuh diktat kuliah masih dibawa2...:)

riry said...

@Zulfadhlis salam kenal juga...Barokallahubikum, ;-)...
thanks for visiting...

@ammah Mustika, eleuh-eleuh, ummi khan malu kalo kalah pinter sama anaknya, jadi masih sering nengok diktat, hehehehe...:-D

yoook smangaaaat! goodLuck!