Photobucket

Tuesday, April 22, 2008

Renungan hari ini...

oleh-oleh dari sini, jadi makin teringat berbagai peristiwa ini, dan berita2 disini.

"Dari Nu'man bin Basyir ra, Rasulullah SAW bersabda :
"Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang diantara mereka adalah seumpama satu tubuh. Bilamana salah satu bagian tubuh merasakan sakit, maka akan dirasakan oleh bagian tubuh yang lainnya, seperti ketika tidak bisa tidur atau ketika demam." (HR. Muslim)

Rasulullah SAW bersabda :
“Demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, seandainya tidak ada sekelompok orang dari kaum mukminin merasa tidak enak hati, karena tidak ikut serta bersamaku dan aku tidak mendapatkan tunggangan kendaraan untuk membawa mereka, aku tidak akan pernah ketinggalan ikut serta dalam setiap ekspedisi mujahidin yang berjuang di jalan Allah. Demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya, aku sangat menginginkan bahwa aku terbunuh syahid di jalan Allah, kemudian aku hidup kembali, kemudian terbunuh lagi, kemudian hidup lagi, kemudian terbunuh lagi, kemudian hidup lagi, kemudian terbunuh lagi”. (H.R. Bukhori dan Muslim)

Let's always prays for our brothers-sisters' struggles whenever-wherever, :)
good luck! Allahu Hafidz.

Monday, April 21, 2008

Mampir nulis sebentar...

Bismillahirrohmanirrohiim... waaah, masih capek euy... lumayan kangen juga nih otak-atik dashboard,'coz absen beberapa hari, hehehe... :p
btw, hari kamis tempo hari azzam demam, nih...Abinya ikut ktularan pula...setelah dua bulan-an "kuat" tiap hari hujan dan tetap bertahan sehat walafiat seraya azzam makin banyak melompat2, akhirnya "lemezz" azzam, demam flu batuk deuuuh, sayu deh matanya yang sipit, :(
Alhamdulillah Azzam mah gak susah makan obat, setelah makan nasi, trus minum obat penurun panas, dan sesendok madu, azzam bobo'. Alhamdulillah, sorenya langsung turun demamnya, dan hari jum'atnya "bersisa" pilek batuk, tapi kliatan banget udah segar lagi, melompat2 tinggi di kasur, di lantai plus lari2 puterin ruang2 condo kembali dilakoninya sbagai "tanda udah sehat", hihihi...

Sabtunya, Azzam diajak Om pei (temen abi) ngikut jalan2 ke Genting highland (ntar2 deh diceritain yah...? ;) ). Pulang-pulang kecape'an buanget sampe' ktiduran di mobil, teler... truss, bangun2 udah nyampe MV mall, Azzam minta banana-split , slllurrppp... alhamdulillah, "enyak banget, mi...", katanya, ;)
Trus kita beli beberapa cakes, dan pulang agak malem.
Nah, hari minggunya, siang2 pas nyusul abi ke tempat maen futsal, azzam nemenin ummi belanja, buat tambahan oleh2 "mudik" gethu...
trus kita nebeng lagi sama om pei Csma'em siang di "masakan khas Indonesia", daerah Kg.Baru, ;) alhamdulillah... Hmmm, tapi omong2 pas abis makan, ummi khan minum juice pokat, truss ummi lihat ada menu minuman "teh tongkat-ali". Seingatku, tempo hari ada teman yg nanya kayak gini, "ry, kamu udah nyoba tongkat ali blom?" aq gak ngerti apaan yah...? Nah, makanya pas lihat ada minuman tongkat-ali di situ, ummi tanya ke abi, "bi, mo' nyoba ah tongkat-ali...pesenin donk yah...?" eeh, abi ketawa sambil bilang, "gak usah mi...kapan-kapan aja... soalnya kata temen abi, itu minuman berkhasiat, kayak kuku bima ginseng...", abi nyengir...:D
Ummi kaget...*gdubrak!* sambil ketiwi, masa sih...? "oh bgitu...ummi kirain itu minuman teh biasa dicampur rasa-rasa apa misalnya...", kataku, ngikut nyengir, :D
Udah deh, usai lunch kami pulang, trusss lanjutin acara "packing2", makanya gak buka2 kompi, ditinggal baru berapa hari aja, tuh mail dah numpuk nyak, apalagi pas ummi "mudik" nanti... wuih, kebayang deh sebulan gak "ngecek mail"! :p (dulu pas kayak gitu, ternyata inboxnya full...hehehe" :D )

Oke semuanya
, sekarang ummi masak dulu buat makan siang, azzam lagi mood banyak makan nih, asyik! :)... good luck all! wassalam wrwb... :)

NB : hari ini ada yang bilang, "ibu-ibu absen masak, gethu...?", ;) hehehehe...

Wednesday, April 16, 2008

*MARRIAGE*



*pic: azzam saat jadi pengiring pengantin bersama kak viola, ;) nov,2007 *

By getting married you are not just getting a wife, you are getting your whole world. From now until the rest of your days your wife will be your partner, your companion, and your best friend. ;)
She will share your moments, your days, and your years. She will share your joys and sorrows, your successes and failures, your dreams and your fears. When you are ill, she will take the best care of you; when you need help, she will do all she can for you ;)
When you have a secret, she will keep it; when you need advice, she will give you the best advice. She will always be with you: when you wake up in the morning the first thing your eyes will see will be hers; during the day, she will be with you, if for a moment she is not with you by her physical body, she will be thinking of you, praying for you with all her heart, mind, and soul; when you go to sleep at night, the last thing your eyes will see will be her; and when you are asleep you will still see her in your dreams. In short, she will be your whole world and you will be her whole world.
Happy Marriage, congratulations to all my friends (special yg baru nikah, ;) banyak jugo yoo hehehe...) don't forget this, and always say thanks to Allah, :)
Further Reading: A Wife (-Shaykh Abdullah Adhami)
(See below here)

Tuesday, April 15, 2008

Cerita hari ini... :)

Assalamu'alaikum wrwb... wish u all always fine all my friends, :).
Aq lagi buka2 file lama nih :) ...file yg "lucu2" skaligus mengharukan, hehe...('coz diantaranya adalah file ttg taaruf abi-umminya azzam, malu2 deh aq bacanya, skaligus terasa bergetar hati ini, apalagi beberapa bulan lagi gak terasa pernikahan kami dah jalan 6 tahun...Subhanallah, Walhamdulillah...) Btw, kami pernah terpisah jarak disaat abinya dinas2 'beda benua' overseas, maksimal 4 bulan-lah. Saat itu pasti tiap hari telpon2an atau sms-an, kangeeen... Dan biasanya saat berjumpa kembali, makin mesraaa bo'! :D hehe... Salah satu mail ini adalah mail kiriman abinya saat berada di eropa, n aq di Indonesia (hmmm, sekitar akhir 2004-awal 2005). Begini bunyinya (langsung copas, ;) )
Assalamualaikum wr
ba'da tahmid wa sholawat

Abi nggak tau dalilnya, masih dicari. Seandainya semua
yg dibawah ini benar, maka ummi beruntung sekali...

*KELEBIHAN SEORANG WANITA*

1. Seorang wanita solehah adalah lebih baik
daripada 70 orang wali,

2.Seorang wanita solehah adalah lebih baik
daripada 70 lelaki soleh,

3. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk
daripada 1000 lelaki yang jahat,

4. 2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah
lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang
tidak hamil,

5. Wanita yang memberi minum susu ibu
kepada anaknya akan dapat satu pahala daripada
tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

6. Wanita yang melayani dengan baik suami
yang pulang ke rumah didalam keadaan letih akan
mendapat pahala jihad.

7.Wanita yang habiskan malamnya dengan
tidur yang
tidak nyenyak kerana menjaga anaknya yang
sakit akan mendapat pahala seperti
membebaskan 20 orang hamba sahaya.

8.Wanita yang melihat suaminya dengan
kasih sayang
dan suami yang melihat isterinya dengan
kasih
sayang akan dipandang Allah dengan penuh
rahmat.

9.Wanita yang menyebabkan suaminya
keluar dan
berjuang ke jalan Allah dan kemudian
menjaga adab
rumahtangganya akan masuk syurga 500
tahun lebih
awal daripada suaminya, akan menjadi ketua
70,000
malaikat dan bidadari dan wanita itu akan
dimandikan di dalam syurga, dan menunggu
suaminya
dengan menunggang kuda yang dibuat
daripada yakut.

10.Wanita yang tidak cukup tidur pada malam
hari
kerana menjaga anak yang sakit akan
diampunkan
oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia
hiburkan hati anaknya Allah memberi 12
tahun
pahala ibadat.

11.Wanita yang memerah susu binatang
dengan "bismillah" akan didoakan oleh binatang itu
dengan doa keberkatan.

12.Wanita yang menguli tepung gandum
dengan "bismillah", Allah akan berkatkan rezekinya.

13.Wanita yang menyapu lantai dengan
berzikir akan mendapat pahala seperti menyapu lantai di
baitullah.

14.Wanita yang menjaga solat, puasa dan taat pada
suami, Allah akan mengizinkannya untuk
memasuki syurga dari mana-mana saja pintu yang dia suka.

15.Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa
pada sianghari.

16.Wanita yang hamil akan dapat pahala
beribadat pada malam hari.

17.Wanita yang bersalin akan mendapat
pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada
satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.

18.Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari
selepas bersalin,dia mendapat ganjaran mati syahid.

19.Jika wanita melayani suami tanpa khianat
akan mendapat pahala 12 tahun solat.

20.Jika wanita menyusui anaknya sampai
cukup tempo (2 tahun), maka malaikat-malaikat di langit
akan kabarkan berita bahwa syurga wajib baginya.

21.Jika wanita memberi susu dadanya
kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala
satu tahun solat dan puasa.

22.Wanita yang meninggal dunia dengan
keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

23.Semua orang akan dipanggil untuk
melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri
kepada wanita yang menutup auratnya yaitu
memakai jilbab/kerudung di dunia ini dengan
istiqamah.

info terakhir : kalimat2 di atas mayoritas terdpt dlm : "shahih bukhari-muslim"

Smoga bermanfaat, dan smoga pernikahan teman2 pun makin mesraaa,makin istiqomah dalam menggapai cintaNYA, amiiin Ya Allah... :) aq mo' packing2 nih, coz minggu depan abinya dinas ke UK, n aq + azzam juga mo' "mudik" ke Indo ngurus2in berbagai hal. ;) Mohon do'anya smua yah... "secuil pesan (re-send nih buat yg biasa baca via YM, :)) "Seorang wanita datang memohon nasehat pada Nabi Muhammad SAW. Nabi menanyakan apakah dia memiliki suami, dan perempuan itu mengiyakan. Kemudian Nabi menanyakan apakah dia melayani suaminya. Perempuan itu menjawab dia melakukan apa yang bisa dia lakukan. Kemudian Nabi berkata pada perempuan tersebut: “Engkau sama dekatnya dengan Surga dan sama jauhnya dari Neraka sebagaimana dekatnya engkau dalam melayani suamimu”, dan dalam riwayat lain Beliau SAW bersabda “suamimu adalah Surgamu atau Nerakamu”. (HR. Bukhari dan Muslim). <):) "wanita2 dapat mengubah rumahnya menjadi surga yang indah, dan dapat pula menjadikan rumah itu panas laksana neraka" (DR.'Aidh Qorni dalam buku menjadi wanita paling bahagia di dunia)" ... Good luck all! Salam Ukhuwah selalu... wassalamu'alaikum warohmatullahiwabarokatuh... :)

-ry Ummu Azzam-

Monday, April 14, 2008

>.::Terkadang Ada Sesuatu nan Hilang::.<

Pernah kutanya pada sang mata
kenapa ia tertipu celah
Pernah kusapa sang bibir
kenapa ia tersenyum resah
Jua sang lidah
kenapa ia lincah bicara

Pernah kuketuk kalbu
ia bercerita tentang sang cinta
tiada berhenti setiap waktu
berbunga ceria berkuntum duka
kadang gelayut rasa semu
kadang teruntai indah mesra

Pernah berpeluh dalam juang
berhias keringat dan air mata
bercecer darah jua tawa nan hilang
demi sebuah jalan gemilang
bukan bahagia sungguh
namun berdegap langkah melaju
bukan berlari riang
bukan bersenang-senang
namun tiada pernah ragu
walau berdebu
tiada kata mundur sang kalbu
teriak dalam cengkeram nan tangguh

Pernah berpeluh dalam juang
namun kadang tertatih
kadang meradang
kadang sunyi
beriring paku-paku di hati
kadang gemericik sang hujan
sadarkan jalan berduri
tak hanya peluh dan darah
air mata deras ini
saksi sang jiwa siap berserah

Terkadang engkau tiada paham
ada sesuatu nan hilang
terkadang engkau pura-pura
seolah tiada peduli
ada sesuatu nan hilang
terkadang perih sungguh
ada sesuatu nan hilang
terkadang engkau sadari
kini dan nanti
terkadang ada sesuatu nan hilang

Aku enggan tatap sang jiwa
terkadang jujur pahit terasa
Aku enggan sapa sang jiwa
terkadang gejolak bergumul hampa
Aku kelu
terkadang ada sesuatu nan hilang
Sesuatu berbingkai rindu
dalam jalan juang
Aku kelu
berbingkai rindu

PadaMu
pengaduanku
penuh haru
derai cintaMu selimuti kalbu

(KL. 17.20, april 14, 2008)

" terkadang ada sesuatu nan hilang, disadari atau tidak...
itu sangat berarti...:) "

Thursday, April 10, 2008

sing in arabic with Azzam... #2

Assalamu'alaikum wrwb... :)
syukron banget kunjungannya selalu, kabar KL masih sering diguyur hujan. Biasanya pagi-pagi cerah, siang terik banget, tapi setelah itu langsung mendung, dan disusul hujan deras euy...teteep alhamdulillah, ;)
Hmmm, btw, kemaren2 masih ingat yg ini khan? Nah, kali ini anggap aja episode #2, hehehe... :)
Ingat gak lagu "pelangi-pelangi" ? Kalo' lirik di Indonesia, begini :
"Pelangi...pelangi...alangkah indahmu...
merah,kuning, hijau, di langit yang biru...
pelukismu agung, siapa gerangan...
pelangi...pelangi...ciptaan Tuhan"
(inget khan?)

Kalo' lirik di Malaysia (dalam acara "ayo mengaji bersama ust.Zamri"), begini nih :
"Pelangi...pelangi...alangkah indahmu...
merah,kuning, hijau, di langit yang biru...
pelukismu agung, siapa yang gambar...
pelangi ciptaan... Allahu Akbar..."
(asyik khan?)

Naaah, berhubung ummi and azzam doyan "nyari2" pemandangan di langit termasuk pelangi, (nungguiiiin, kliatan gak nih.... pas abis ujan...hehe...;p )
kita coba-coba nyanyi-in lagu pelangi pake' bahasa arab ya... :)

"qousul qozahi... ma ajmala launuk...
Ahmar, ashfar, ahdhor... fii samai zarqai...
kholiqukal adzim... man kana kholiqo...
qousul qozahi... min kholqi llah..."
:)
Yoook, rame-rame, hafalin, ;)
tau gak sih om-om, pakde, bude-bude,abang-abang, n adek-adek... azzamnya mewek lhooo, cemberut, gara-gara belum bisa hafal nih "versi arabicnya", nih face cemberutnya...hihihihi...;p...wassalamwrwb...(aq buru-buru kabuuur, diuber azzam pake' si robo...) *ciaaaawwww*

Tuesday, April 8, 2008

*Pagi ini...*

Bismillahirrohmanirrohiim...Alhamdulillah bangun pagi terasa segar banget, beberapa hari ini kami kurang tidur, nih...nemenin abi begadang ngerjain jobsnya :D
Pagi-pagi cuaca KL mendung, hujan-hujan sering terkenang ini, sekarang lagi hujan deras lagi, padahal stock makanan lagi habis nih :( , kalau hujan bgini khan, malezzz belanja...;p
Alhamdulillah abi n azzam gak minta makanan ribet2...
hmmm, hujan itu indah yah...coba deh dihayati butir-butir air nan menetes dari langit itu, kadang deras, kadang hanya gerimis...Subhanallah...gemericik suara air hujan pun bisa membuat kita tersenyum, :)
Alhamdulillah tadi abi udah pergi pagi2 ke kantor, azzam bangun agak kesiangan nih, so barusan aja sarapan...
Alhamdulillah masih ada roti, dan alhamdulillah hadirnya sang pelangi di jendela saat hujan mereda... pic-nya seperti inilah kira-kira, :)

Alhamdulillah... pagi ini... always alhamdulillah! :)
Let's always start our days with basmalah n smile, good luck all!

Saturday, April 5, 2008

"Untuk teman-teman yang dalam kebingungan akan Penantian"

Nantikan Aku di Taman Surga

duhai pecinta di seberang pulau
puisimu sungguh memukau
pelupuk mata terbayang segala tentang dikau
dalam kenangan indah masa lampau

duhai pecinta nan pandai
kata indah senantiasa engkau rangkai
tulus suci hatimu berandai
raih mimpi indah dalam damai

duhai pecinta kubalas sapa
duhai pecinta kuhibur jua
duhai pecinta kubisikkan untaian kata
duhai pecinta tetaplah tegar tanpa lelah

kuukir kalimat dari sang kalbu
sungguh aku pun pendam sang rindu
tapi ingatlah Sang Pemilik Jiwa
cinta sejati hanya milikNya

(KL. 08.16pm. saturday, april 5th, 2008)

.::secuil pesan::.

“Sesungguhnya Langit dan Bumi-KU tak mampu memuat-KU,
Namun Hati Hamba-KU yang lembut dan sabar dengan imannya, dapat memuat-KU”
(Hadits Qudsi)


“Sesungguhnya kebahagiaan yang paling cepat sampai kepada jiwa orang lain adalah senyuman tulus yang timbul dari hati yang bersih", :)
“Musuh yang paling berbahaya bagi kecantikan seorang wanita adalah KEGALAUAN HATINYA ketika menghadapi masa tua”
“Wanita yang cerdas dapat mengubah padang pasir menjadi taman yang indah dan subur”
“Emasmu adalah agamamu, perhiasanmu adalah akhlakmu, dan harta bendamu adalah adabmu”
“Janganlah engkau menunggu kebahagiaan datang untuk bisa tersenyum, tapi tersenyumlah! Dan senyummu membawa kebahagiaan bagimu…”
“Barang siapa yang tidak bahagia dengan Allah, maka dia tidak akan bahagia dengan siapapun dan apapun. Orang yang bahagia adalah yang membuat orang lain disekitarnya berbahagia”
(Pesan2 DR.’Aidh Bin Abdullah Al-Qarni,M.A.)

*Smoga dapat tersimpan di hati slalu*

Thursday, April 3, 2008

.::"Dialog Anak dan Emak"::.

"mak, aku takut suara petir itu...
aku pun gemetar melihat halilintar sambar menyambar"
anakku sayang, petir adalah tanda cintaNya...
surat cintaNya selalu berharga
banyak hal nan lebih menakutkan dari petir itu


"mak, aku tak mau makan lauk kecap dan tahu...
biasanya ada bakso dan ayam goreng"
anakku sayang, kecap dan tahu rezeki kita...
surat cintaNya nan penuh makna
banyak orang kelaparan tiada kudapan


"mak, aku kesal dengan hujan...
aku tak bisa bermain di luar karenanya"
anakku sayang, hujan turun tanda kasihNya...
surat cintaNya senantiasa indah
kemarau panjang hilang dahaga


"mak, kenapa Dia selalu berkirim surat cinta?"
karena Dia Sang Maha Penyayang kita semua
"mak, kapan Dia berkirim surat itu?"
setiap waktu, duhai sayangku...
"mak, apakah sekarang Dia berkirim surat padamu?"
tentu, Dia Sang Maha Segala, pelipur lara setiap hamba...
"apa isi surat cintaNya nan engkau baca saat ini, wahai emak?"
kehadiranmu disisiku duhai ananda, cintaku...

(KL. 01.53.am, april 3rd,2008)
to all children : " I love u so much... " :)

Tuesday, April 1, 2008

Bayang-Bayang Cermin

cerminmu adalah anak-anakmu
dirimu adalah cermin ayah-bunda
sosok dalam cermin bertaut cermin
bayang indah lahir batin
cinta kasih nan utuh
cahaya sempurna sang jiwa

(KL.00.23, april,1st, 2008)