Photobucket

Friday, June 20, 2008

Semua hari selalu indah...

kemarin adalah hikmah
esok adalah cita
Hari ini adalah milik kita
entah apapun nama harinya
entah suasana hujan atau teriknya


Omong-omong tentang hari lahir ummi, ;)
biasa-biasa saja...
dulu memang aq sering kumpul bareng teman2 pas milad,
kadang traktir2, tukar kado, do'a bersama sambil rujakan, ^-^ de elel...
Tapi ternyata kumpul bareng rujakan, tukar kado, saling do'a dan traktir2 gak harus di hari milad, kapan pun bisa ^-^ selagi kaki masih berpijak bumi, ;)

saat milad pasca nikah... ummi masih inget lho kado2 special dari abu azzam, ;)
pertama banget awal nikah, beliau kasih hadiah dompet bernuansa kucing, warna coklat tua (itu waktu di Bandung...). pas tahun kedua, gamis coklat yang dibeli di kawasan jakarta timur, ;)
pas tahun ketiga, jam tangan unik "betty barley" saat pelatihan di Berlin,Jerman.
Trus, tahun keempat, gelang mutiara sederhana yg dibeli di pertokoan karawaci...Aq slalu pake jam dan gelang ini berangkai bersamaan, ^-^.
Tahun lalu alias tahun kelima, abi beliin daku laptop compaq yg dipake' Online ini, semasa kami di Bangkok. Nah... tahun ini... abi agak boros, abi beliin aq jam tangan gold yg ada true diamond jewellerydisini, waktu ke London, UK. :) Alhamdulillah...
Aq simpan aja hadiahnya, ;) terlalu mencolok gayanya untuk ukuran style ummi yg simple... ^-^

pssst... urutan hadiahnya "naek-naek tangga, khan...?" :D

tenang, temans... ummi tetap ingat akan penderitaan sodara2 kita di berbagai belahan bumi Allah. Hari demi hari adalah sama. Selalu indah. Kita rangkai keindahan ukhuwah. Kita eratkan cinta padaNYA. Kadang terasa berbeda? sebab makin hari, cobaan dan ujian makin kencang dan keras, jejak langkah kita senantiasa diuji dan saat terlewati kita akan tersenyum merenungi pengalaman hidup. :)

Thursday, June 19, 2008

"Seperempat Abad"

Hari ini usiaku genap seperempat abad, alias 25 thn, :D
25 tahun lalu aq lahir di ahad pagi jam 10-an, saat baru2 terjadinya Gerhana di tahun 1983 itu, dan bertepatan dengan bulan terindah "Ramadhan"... :)

Hari ini, aq banyak merenung... lebih banyak memohon ampunanNya, karena pijakan dan langkahku selama ini seringkali ada titik noda, salah dan keliru selalu ada sebagaimana manusia biasa, hanya kepada Sang Maha Cinta tempat curahan hati tertumpah, muntahkan gundah, sampaikan asa, dan permohonan segala cita...
Robbi... Allah, Sang Rahman Sang Rahim...

Sejak pukul 00.01 (waktu KL), datang ucapan pertama dari abinya, ;) dan dari Azzam... Mereka berdua berdo'a bersama agar anggota keluarga kami bisa makin bertambah, ;) ^-^
Selanjutnya 00.18(waktu Jkt) ummi menerima sms dari nomor +628xxxxxxx3, bunyinya begini : "Dengan penuh cinta, seluruh crew Woman Radio 9y,xFM mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk anda, Semoga selalu dilimpahkan rahmat dari Yang Maha Kuasa, amiiin... (waduh... gak nyangka nih radio masih inget, 'coz ummi dah 2 tahun absen ndengerinnya) :)
Selanjutnya, ada mail dari Inter.it, bunyinya gini : "HAPPY BIRTHDAY!!!
Hi ummi,
Inter wishes you a very happy 25th birthday" (hmmm... nih ulah abi masukin ummi anggota Inter Fc 4 tahun-an lalu...)

Selanjutnya pagi2, sms-sms bermunculan, indah banget dering hp terdengar, :) hehehe...
-Bu cha bilang gini, "Tengoklah sejenak, dalam kubang waktu yang mendekapmu...Walaupun saat ini ku tak hadir, namun t'lah kurenda rangkuman do'a.
"Selamat Ulang Tahun Umm Azzam", Semoga panjang umur, selalu dalam lindunganNYA, cepat dikaruniai lagi anak2 yang lucu, langgeng sampe akhir hayat bersama abinya Azzam...and makin menjadi lebih baik dalam segala hal... amiinn..."
-Sohibku cantik bilang gini, "Asslkmwrwb. ry, Met hari lahir yo... Moga di tahun ini, segala keinginan tercapai. Amiin ya Robbal'alamiin. Gak terasa yah sudah masuk seperempat abad usia kita, semoga kita menjadi semakin bijak dalam melangkah. Salam kangeeen, to azzam yo... :) "
-Kalo bunda ini bilang gini, "met ultah...moga makin meningkat segala yg baik,makin sabar and istiqomah dalam hidup... amiiin. btw, kado menyusul..."
-Kalo ma' haldinya azzam nelpon, dan merangkai segala ucapan tentang hari lahir...
-Kalo sms dari my mom, and my sist gak masuk2 nih, kayaknya error jaringannya, kasiaaan deh...akhirnya harus nelpon, :p
-Temen2 kebanyakan kirim2 pesan, isinya gini "Happy Birthday to you...Wish u always get the best sist!" intinya All the best... ;)
- Naahh...Kalo sms yang terindah hari ini bagi ummi??? ^-^ hmmmm... yg ini :
"Apa kabar Iman? Semoga selalu mengepak maju.
Apa kabar hati? Semoga selalu bersih dari noda.
Apa kabar cinta? Semoga selalu berpeluk rinduNYA.
Apa kabar lelah? Semoga tetap berjuang di siang hari, dan bangun di malam hari.
Apa kabar saudariku? Semoga Allah selalu mengikat hati hati kita.
"selamat hari lahir ya Ummu Azzam... ;-) Semoga Umurnya Berkah" amiin..."


Siapakah saudariku yang mengirimkan sms terindah itu? ;) belum terjawab... Mungkin besok aq bisa tau, karena pas ditelpon nomornya sedang tidak aktif.
Sungguh, sohib-sohibku... kalian sangaaaat berharga bagiku... support do'a2 kalian amat berarti buatku... cinta-kasih kalian adalah pelangi hidupku...
Terimakasih semuanya... juga card2 via mail atau fs... terima kasih sebesar2nya... Syukron jazzakumullahu khaoiron katsiro...
Semoga Allah SWT mempererat qolbu kita, mengencangkan untaian ukhuwah kita dalam cinta dan keridhoanNYA, amiin Ya Allah...

What's next? Harapan hakiki adalah... Khusnul Khotimah di hembusan nafasku yang terakhir. :)

Good Luck all!

Tuesday, June 17, 2008

Nikmat dan Bahagia...

Merasakan nikmat dan bahagia dunia akhirat :
My brothers and sisters, nikmatilah kesendirian & kesenyapan dengan membaca & merenung, terutama menghayati makna kalamullah, :)
nikmatilah penderitaan, rasa sakit, musibah dan kesedihan dengan bersabar & sholat nan khusyu, :)
nikmatilah penyakit dan segala cabaran dengan ikhlas, ridho & senantiasa istighfar, :)
nikmatilah kesulitan dengan berjuang & selalu berdoa, hanya kepadaNYA kita memohon, :)
nikmatilah ibadah tiap detik dalam langkah hidup kita dengan ilmu & keikhlasan, :)
nikmatilah hidup dengan syukur & tawakal pasti kamu menjadi orang yang bahagia & sukses dunia-akhirat ;)

(sumber : rangkuman ceramah motivasi Ust.Ansufri I.S dalam Manajemen Sholat, dgn perubahan rangkaian kata)

Good Luck all!

Monday, June 16, 2008

Tentang Fitnah dan Hinaan

Tanya : Assalamu'alaikum ummi, kalau do'a untuk menghindari fitnah dan hinaan orang lain gimana yah? selain tentunya kita harus bersabar dan tabah atas ujian fitnah kan yah mi? trims, wassalam. (tw@xxxxx.com)

Jawab : Wa'alaikumussalam wrwb...dear sister yg diridhoi Allah SWT, memang betul musibah fitnah adalah ujian kesabaran buat kita. "korban fitnah" gak akan rugi apa2 kalo' ikhlas dan tetap istiqomah pada aturanNya, malah yg rugi adalah "yg memfitnah", batinnya gak tenang, di hadapan Allah SWT dan manusia akan terhina. Nauzubillah...
btw, ttg do'a "menghadapi kezhaliman fitnah", selain terangkum dzikrullah dalam al-Matsurat, coba lihat tafsir Al-Qur'an :
"Rabbi najjinii minal qaumidh dhaalimiin" (QS. Al Qashash: 21)
"Ya Rabb ku selamatkanlah aku dari orang-orang yang dhalim itu" &
"Rabbanaa laa taj'alnaa ma'al qaumidh dhalimiin" (QS. Al A'raaf : 47)
"Ya Rabb kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama orang-orang yang berbuat zhalim itu".
Semoga bermanfaat, segala sesuatu pasti ada hikmahNya, Barokallah...
wassalamu'alaikum wrwb... :)

Friday, June 13, 2008

Terima Kasih Ya Allah...

hari ini masih dapat bernafas
masih kurasakan terik sang mentari
merasakan tetes hujanMu
dan dimanja sepoian angin

hari ini ada tanya
kadang bersemayam keluh
terangkai kesal jua gundah
padahal itu salah

Duhai ilahi
ampuni diri ini
syukurku hanya setitik
sedangkan limpahan rahmatMu seisi bumi

Duhai ilahi
Pemilik seisi dunia
kokohkan langkah hamba
tapaki jalanMu nan abadi

Duhai ilahi
tetaplah bimbing jiwa ini
jauhkan dari lalai alam fana
menuju cintaMu selalu

(KL, 05.42 pm, june 13th,2008)

"Pantaskah hamba bersedih padahal Allah SWT senantiasa merangkai skenario terindah untukku...?!" Faghfirlii... :)

Wednesday, June 4, 2008

19 Things Sisters can do for Islam

Alhamdulillah, i'm fine now, syukron jazilan atas do'a2 sohib semua, :)
Btw, mumpung lagi sehat, ummi punya tugas baru, "nyari sekolah Azzam", khan tempo hari awal2 tahun masih susah ngebujukinnya, (sampe' sekarang malah...) kata Azzam, "Aku suka sekolah di Bangkok...", "aku kangen teachers and friends yang di Bangkok...". Makanya, Azzam masih "homeschooling" and privat kemaren2 ini, sekalian dibujuk2 juga supaya mau pilih2 sekolah di KL. ^-^ do'ain yah friends! :)
Ohya, tadi jalan2 ke sini nih...dulu, aq pernah baca2 pesan ini, tapi dah agak2 lupa dimana nyimpen filenya, alhamdulillah saat jalan2 ke web tsb, bisa dicatat dan diingat2 lagi, :)

19 Things Sisters can do for Islam
By: A SoundVision Staff Writer


Sisters, as much as brothers, are responsible for contributing to Islamic work in the world. There are a number of things that can be done on a personal, family and community level.

Sound Vision talked to four Muslim sisters who are active in their communities for their ideas.
They suggested the following:
1.Remember you are a khalifa on earth
2.Make your intention for the sake of Allah
3.Make Dua (supplication)
4.Seek knowledge, a path to Paradise and power
5.Learn about your rights and duties and change who you are accordingly
6.Raise good Muslim sons and daughters
7.Speak out against injustice
8.Don’t underestimate the power of social activities
9.Go into professions that are needed in the community
10.Teach in Islamic weekend schools
11.Enjoin the good and forbid the evil
12.Promote and appreciate sisters doing good work
13.Support other sisters in need or difficulty
14.Get sympathetic speakers and scholars invited to the community
15.Teach sisters how to deal with discrimination
16.Become journalists and media professionals
17.Use what you have
18.Know and teach women’s history
19.Understand the issues of the day

Semoga bermanfaat, be creative and wish you always success!
wassalamu'alaikumwrwb...