Photobucket

Thursday, March 7, 2013

Naik Becak ke Pasar Tradisional



Becak : a tricycle (usually propelled by pedalling); used in the Orient for transporting passengers for hired

Assalamu'alaykum...

Bang Azzam itu semasa kecil di usia bawah satu tahun, "langganannya angkot" di Bandung :-D. Ketika pindah ke Jakarta dan Bangkok, "langganan taxy" dan bajaj (di Bangkok juga ada Tuk tuk yg kayak Bajaj) ^

Kemudian, pada saat pindah ke Kuala Lumpur, dua tahun ia menikmati SUV kesayangannya~ naik turun si Bigge ketika pergi& pulang sekolah...

Sedangkan selama 3 tahun lebih berada di Poland, Azzam sudah sangat tertib dan memahami rute-rute tramwajem & autobus Kota Krakow , subhanalloh!

Maka, setiap kita pulang kampung, inilah kendaraan favorit bang Azzam (dan sekarang Sayyif+ Zuhud juga ikutan) : Becak! "Becak tuh ngangenin...hehehehe..." sepertinya demikian faktanya.

Sampai ada lagunya kan "Becak... becak... tolong bawa saya.... dst..." [sing mode ON] hehehehe....

Biasanya ketiga bocah ganteng &sholeh ini keliling kompleks naik becak sehabis mandi pagi, ^^ atau ketika menemani Ombay & Ummi ke pasar...

Yuk Aisyah menginap beberapa hari, jadi bareng ke pasar :-D

Mereka menanti tante Tha yang sedang belanja di sebuah kedai



Pasar tradisional masih sama 'cirinya' seperti saat saya masih kecil (yang selalu menemani Emak ke pasar,;-)) : Becek jika usai hujan, banyak pilihan daging dan ikan segar (saking segarnya, yah ikannya melompat-lompat di baskom-baskom :-D), para pedagang heboh menjajakan produknya (Teriakan nyaring dimana-mana, misalnya, "Dipilih....dipilih.... lima belas ribuan, pilih....pilih, sayang anak....sayang anak...." hehehehe....^^), situasinya sangat padat (bisa empil-empilan di beberapa jalan setapak, pejalan kaki bisa "macet" juga :-D), serta kudu bawa uang 'cash' (tidak ada 'gesekan' ATM-hihihihi :-P)....

Belanja secuil, yang penting keliling naik becaknya...:-P

Subhanalloh, menatap raut muka bahagia anak-anak yang girang dan berceloteh gembira adalah anugerah terindah buatku. :-) Usai kegiatan 'yang melelahkan' ini, biasanya mereka mandi lagi, kemudian makan camilan serta minum susu, selanjutnya pulas tertidur, ^^ Walhamdulillah!

*Terbayang wajah sembilan sohib terdekat di skul-Poland Bang Azzam* yang pastinya terkangen-kangen sama si oriental ini, "Waaah, asyik banget yah Azzam di Indonesia! Ada kendaraan apaan tuh, rodanya tiga?! Cool! Mau donk ikuuut ke Indonesia...." CS-CSnya ini ngomong begitu :-P

Yah namanya juga kita wajib bersyukur setiap waktu, bang Azzam senang menikmati panasnya mentari di tanah air~ sama ketika mensyukuri diri saat berselimut putih salju di Krakow, ^^ disini senang+disana senang [sing mode ON again]

Walhamdulillah, nanti sambung lagi yah.... ^^Salam Ukhuwah dari Krakow Indonesia, ^-^

(twitter : @bidadari_azzam)

:-) Wassalamu'alaykumwrwb.



4 comments:

lea said...

wah, jadi ingat sudah brp tahun saya ndak naik becak yah..jadi kangen becak juga
salam kenal Mbak :D

leniwiw said...

Kangen naik becak :') sayangnya di Bali gak ada

@_cahsolo_ said...

Becak di Solo banyak nih. . .

bidadari_Azzam said...

@Lea, thankyou udah mampir say ^^.
Aq jd nyari yg jualan becak dimana yo, hehehehe, tapi ortuku yg bingung, garasi becaknya gak ada :-D.

Iya Mbak @leniwiw, di rumah kita Tangerang ada, kalau ke Palembang juga ada.... Tapi sebenarnya lebih "rame-an" di Jogja atau Solo (bener tuh kata @_cahsolo_ :-)), becak-becak disana banyak hiasannya, pasti anak-anak lebih girang naik becaknya :-D

Matur suwun udah mampir... :-)