Photobucket

Tuesday, August 31, 2010

Petikan Hikmah : Selamat Berkat Sholat


Asslkmwrwb,

sharing kembali sebuah hikmah :

Mang Odon (bukan nama sebenarnya) pernah berkisah padaku akan sebuah pelajaran atas suatu peristiwa. Semasa mudanya, ia merasa sangat sibuk, bekerja seharian, berurusan dengan pipa-pipa minyak, terkadang terpeleset di sebuah saluran atau lumpur, tentunya membuat pakaian kotor.

Bukan itu saja, kadang bertaruh nyawa, sebagaimana yang pernah terjadi pada teman satu shiftnya, terpeleset dekat pipa bocor, lalu tercebur ke dalam minyak panas, meninggal di tempat. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, “namun Saya bahagia bisa ikut mengabdi pada negeri, dengan bekerja di sebuah perusahaan minyak”, urainya.

Karena pakaian yang sering berkeringat dan terkena lumpur, Mang Odon malas melakukan sholat di pabrik, padahal adzan selalu terdengar setiap waktu sholat telah tiba. Biasanya jika lembur saja beliau membawa baju salinan agar bisa berganti baju, lalu mengerjakan sholat fardhu.

Dan suatu hari kepala tim kerja Mang Odon berganti, dia adalah Haji Shaleh. Sejak satu shift bersama Pak Shaleh, ternyata semua teman satu tim itu selalu sholat dengan ontime, bahkan berjama’ah. Menarik sekali ceritanya, bahwa Mang Odon membenarkan petikan hadits, “Kamu semua adalah pemimpin dan semua pemimpin bertanggung jawab atas semua kepemimpinannya..." (HR Bukhari Muslim), Pak Shaleh merupakan contoh teladan bagi para bawahannya.

......... selanjutnya baca saja di link eramuslim ini yah, ;-)

Semoga Bermanfaat... barokalloh with family,
(^-*)

2 comments:

sahabat muslim said...

salam, subhanalloh...

ditunggu artikel selanjutnya, ummi.

^-^

Anonymous said...

subhanalloh...