Photobucket

Monday, September 6, 2010

Optimis : Kehilangan Bermakna Tambah Rezeki

"my flower"

:-)
Bismillahirrohmaanirrohiim...
Beberapa waktu lalu, saya membaca berita tentang seorang saudara kita yang mengalami kehilangan laptopnya. Syukurlah, beliau adalah orang yang pandai memetik hikmah dan yakin bahwa Allah SWT pasti mengganti dengan yang lebih baik. Saya pun jadi terkenang ucapan mamanda, “setelah membaca innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, sebaiknya kita rangkai dengan ucapan Alhamdulillahirobbil ‘alamiin pada saat kehilangan sesuatu...“

“Lho koq hamdalah…?” protesku waktu itu.

“Tentu saja karena setelah kejadian hilangnya sesuatu, pasti kita akan memperoleh rezeki yang jauh lebih besar dan barokah…” nada optimis beliau menutup percakapan kami.

Saat merasakan kejadian yang menimpa diri sendiri, dihadapkan pada peristiwa kehilangan sesuatu, barulah saya menyadari bahwa kata-kata bijak mamanda adalah benar. Dan diri ini menjadi makin optimis.


Delapan tahun lalu saat memulai episode baru, saya dan suami ngekos di sekitar kampus ITB, Bandung, lalu pindah ke dekat Geger Kalong. Selain sering menikmati makanan di Kantin Salman. Menu sahur dan buka puasa favorit kami adalah sup buah dan nasi rendang Pak Seroja, tak jauh lokasinya dari Daarut Tauhid. Mengingat kami telah hidup mandiri, tentu harus punya tabungan alias “dana tersimpan” yang tidak boleh diganggu gugat, sebab itu untuk keperluan iuran kuliah per semester.

...
Lanjutannya baca di link eamuslim ini yah ...

4 comments:

IbuDzakyFai said...

subhanallah...kehilangan sesuatu untuk diganti dengan yang lebih baik..thanks sharingannya .

Abi Sabila said...

sebuah bukti nyata bahwa bersabar dan ikhlas lebih dekat kepada kebaikan. Bersabar dan bersyukur dalam setiap kesempatan. Inysa Allah

abuabu said...

terima kasih telah berbagi hikmah, ditunggu artikel selanjutnya...

(^-^)

M. Siddiq said...

Azzam tes baca tulis...