Photobucket

Saturday, February 19, 2011

Pertolongan Allah Setiap Saat

pic : salju tebal di Krakow, suhu ekstrim hingga air sungai membeku

pic : Abang di Berlin, des'10

Allahu Akbar!

Temanku menulis sms singkat, “wah ada bom di bandara Russia, untunglah tidak jadi kesana…”, sekilas nampaknya sederhana. Sama seperti rasa syukurku, “Alhamdulillah, training kemarin ke swiss, bukan ke Russia”, ada skenario penyelamatan dariNYA agar tidak menjadi korban dalam peristiwa tersebut, puluhan orang telah ditemukan tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Kami menonton berita dan membaca surat kabar kota beberapa hari ini tentang hal itu.

Ada-ada saja hal lain yang kalau kita renungkan, disitulah letak “waktu yang tepat” saat Allah SWT memiliki ketetapan dalam menyelamatkan kita. Saat kami ke Alexander Platz, Berlin beberapa bulan lalu, tiba-tiba di depanku ada orang berkursi roda yang menghalangi jalan, dia lamban sekali, Saya dan anak-anak kedinginan, makanya ingin jalan cepat-cepat agar segera tiba di hotel. Namun karena terhalang kursi rodanya itu, akhirnya lift penuh, kami antrian menanti lift naik kembali. Satu, dua, lima menit berlalu, lift itu tak bergerak, tidak bisa turun, tidak bisa terbuka pula.

Oalah, ternyata seisi lift berteriak-teriak (dan kami yang di luar tak mendengarnya), lift itu stuck, kasian, setengah jam lebih mereka di dalam lift. Sinyal gawat daruratnya tak berfungsi. Suamiku berlari menuju pasukan berseragam dan dengan bahasa Jerman yang sedikit campur bahasa Inggris, ia jelaskan bahwa ada lift yang tak berfungsi sementara sekitar tujuh orang terperangkap di dalamnya. Karena salju masih turun lebat, jadi tim keamanan itu memang sulit dicari, tidak duduk di posko informasi misalnya, dan gerakan mereka juga agak lambat karena ramainya masyarakat dan turis yang sedang berada di area itu.

Selanjutnya, teruskan baca di TKP-oase iman Eramuslim seperti biasa yah sobat... ;-)

Keep optimis, salam ukhuwah, barokalloh with family always... (^-^)

4 comments:

IbuDzakyFai said...

mampir

Abi Sabila said...

Sesungguhnya pertolongan Allah begitu dekat dan nyata, hanya kitalah yang tidak selalu menyadarinya.

Anonymous said...

salam kenal. memang indah sekali hikmahNya, yah. trims sudah berbagi, mbak.

(musafir)

bidadari_Azzam said...

na'am, abi sabila...Alhamdulillah.

Syukron jazzakumulloh khoiru jazza semuanya,
'lam kangen mbak Fitri :-))