Photobucket

Tuesday, October 16, 2012

Hujan Berkah



Semakin mendekati akhir tahun, makin sering hujan di Krakow. Titik-titik bening itu mempercantik dedaunan coklat di musim gugur. Tatkala hujan, kantuk pasti kian mendera, mataku senang terpejam seraya menyusui baby-Zuhud.

Doa ketika hujan: اَللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا Allahumma Shoyyiban Na’fian "Ya Allah turunkanlah hujan yang bermanfaat (HR. Bukhari)


Hujan di Krakow yang selalu deras ketika pergantian musim, berbeda dengan hujan di tanah air kita. Hujan bisa sangat awet hingga berhari-hari, misalnya pagi ini hujan deras, kemudian tersisa gerimis sampai petang. Kemudian malam menderas kembali, dan pagi berkabut serta gerimis terus-terusan.

Tentu kesamaannya adalah hujan kita berasal dari langit yang sam, yah kan teman-teman? :-)

Semoga kita tidak lupa bahwa hujan selalu membawa berkah, tanah dan rerumputan menyambut kucuran air cantik itu dengan dendang merdu memujiNya, Subhanalloh!

Sunnah rasul-Nya (SAW), bahwa “Dua doa yang tidak pernah ditolak ; doa ketika waktu adzan dan doa ketika waktu hujan”. (HR. Hakim), Yoook, perbanyak do'a dan perkencang ikhtiar di saat suasana hujan berkah saat ini :-)



Menggigil

Derai rinai membawa kabar

Sepanjang malam

Bulan balas tatap tanya di kalbu

Kupanjatkan syukur

Curahan berkahMu sepanjang waktu

Allah, ampuni hamba

Ketika ada detik lupa

(@bidadari_azzam ~Krakow 16/10/2012. 5:44 PM) ❤

Barokalloh selalu, semoga tambah semangat dalam meraih perbekalan, aamiin... Salam Ukhuwah dari Krakow ^^

No comments: