Photobucket

Wednesday, March 13, 2013

Kabar Sohib Krakow (dalam foto)

Assalamu'alaykumwrwb...

Menerima email cinta dari sohib ternyata mengingatkanku tentang rindu, *_^ Biasanya ketika berada di Poland, kangennya kan sama keluarga yang di tanah air :-). Namun tatkala telah menyadari kepindahan dari Krakow (yang sekarang sudah kami tinggalkan selama hampir dua bulan ini), ternyata mulai hadir kerinduan pula kepada sohib-sohib disana. :-) Begitulah kalbu, eratnya ukhuwah berbuah rindu. Semoga rasa ini menghadirkan keberkahanNya selalu... aamiin... ^^

In front of Masjid Krakow

Sisters' Room in Islamic Centre Krakow

"Dear Riry, Saya masih ingat raut wajahmu yang tetap ceria meskipun lelah. Kamu berkata bahwa saya adalah temanmu, padahal kita hanya beberapa kali berjumpa, saya sangat tersanjung! Bagi saya, kamu sangat unik dan dirindukan siapa pun, temanmu sangat banyak padahal kamu bukan orang Polskie, tandanya kamu adalah wanita hebat. Saya berharap bahwa saya dapat menjadi muslimah yang baik sepertimu... Dan kali ini, saya ingin membuatmu gembira, saya beritakan bahwa saya telah menjadi muslimah, 'I am muslimah, you know?!' Saya bersyahadat sewaktu sholat jum'at beberapa minggu lalu, sebuah pilihan hidup yang paling berat, keputusan saya yang sesuai dengan nurani. Semua sisters bercerita bahwa meskipun kamu tidak berada di Krakow sini, namun hati dan jiwamu sudah kamu simpan di sini... Saya bahagia sekali karena sekarang kita bersaudara, I love Riry:-*...."

>_< Riry is crying... but happy :-))


Teringat Old Town Krakow :-). Kalau disana, naik angkutan umum, semua orang menawarkan tempat duduknya. Bahkan aki-nini yang usianya 80++ masih berdiri tegap agar tampak lebih muda dan sehat! Namun disini, ketika berada di angkutan umum, para penumpang cuek bebek ketika melihat manula, ibu hamil, atau yang membawa bayi & anak-anak tidak mendapatkan tempat duduk di angkutan umum (malah rebutan kayak zaman penjajahan x_X *gakmalu sama kemerdekaan dan kemajuan pendidikan*), bahkan kondekturnya geleng-geleng kepala melihat dua bencong yang *pura-pura* tutup mata dan tutup telinga saat dimintai tolong merelakan kursinya di angkutan umum, :-P. (Riry tepar bo', kalau naik taxy mulu :-P)

Jadi curcol :-P

Katedral in Wavel Castle

Faghfirlana.... Ampuni hamba, Yaa Allah... Semoga Allah ta'ala meneguhkan hati kita dalam ketaatan padaNya, aamiin...

Tetap saling do'a yah ^^

Barokalloh selalu, aamiin... salam ukhuwah dari tanah air;-)

juga Salam Ukhuwah dari keluarga Muslim Krakow, teman-teman! ^^ Syukron jazzakumulloh khoiru jazza...

3 comments:

enozahra said...

sampaikan salam ku untuk saudara2 di krakow mb....nangis loh aq baca note yg ini, dengar ada lagi sseorang yang menemukan hidayahnya membuat air mata jatuh terharu.
satuka hati- hati kami dalam cinta pada-Mu ya Allah, IStiqomahkan kami di Jalan-Mu ya Allah...izin kan kami bertemu suatu hari nanti, kalaupn tidak di dunia, satukan kami di Surga-Mu ya Allah. Aamiin....

Anonymous said...

your blog is very inspiring...

bidadari_Azzam said...

Aaamiiin, Allahumma'aamiin.... ^^

Insya Allah keep istiqomah dear :-)