Photobucket

Tuesday, July 15, 2008

>Indahnya Salam<

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh...

Diantara hak dan etika seorang muslim, Ia mengucapkan salam jika ia bertemu dengannya sebelum ia berbicara dengannya dengan mengatakan, "As-Salamu'alaikum wa Rahmatullah", berjabat tangan dengannya, dan menjawab salamnya dengan berkata, "Wa‘alaikumus salam wa rahmatullah wa barakatuhu".
Firman Allah Ta‘ala,

"Apabila kamu diberi salam dengan ucapan salam, maka balaslah salam tersebut dengan yang lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa)." (An-Nisa': 86).

"Tidaklah dua orang Muslim kemudian keduanya berjabat tangan, melainkan keduanya diampuni sebelum keduanya berpisah." (Diriwayatkan Abu Daud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi).

"Barangsiapa memulai pembicaraan sebelum mengucapkan salam, maka janganlah kalian menggubris pembicaraannya hingga ia mengucapkan salam." (Diriwayatkan Ath-Thabrani, dan Abu Nu'aim).

Good Luck, Barokallahu fiqh...
Wassalamwrwb...
-ry-

(^-^) afwan yah lama off Ym, masih "begadang" jagain Azzam yg demam...Thanks banget (syukron jazilan...) yang dah kirim pesan2 sbg atensinya, walau jauh di mata, tapi dekaaat di hati, ;) karena kita berbingkai ukhuwah terindah yg diikat kuat olehNYa...

No comments: