Photobucket

Friday, May 30, 2008

Masih flu... & lagi malez, ;)

Assalamu'alaikumwrwb...
Daku ikutan ketularan penyakit males-malesan dari teman2 blogger nih, maaf banget yah mungkin gak bisa tiap hari nulis2, maklumlah...masih masa kangen2an, hehehe... ;)

Btw, hari nih kita lanjut menebarkan hikmah aja yook...

Rasulullah SAW bersabda: ”Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya. Dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.” (Shahih Muslim).

Hmmm, btw...Kalo' lagi sakit, optimalkan usaha untuk sembuh dengan berdo'a :
(do’a yang diajarkan Rasulullah saw.) sbb: “Ya Allah Tuhan manusia, lenyapkanlah derita dan sembuhkanlah karena Engkaulah Maha Penyembuh. Tiada kesembuhan selain kesembuhan dari-MU, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit.” (Diriwayatkan oleh Anas, diketengahkan oleh Imam Ahmad dan Bukhari).
“Hai para hamba Allah, hendaklah kalian berobat (tiap diserang penyakit) sebab pada setiap saat Allah menentukan penyakit (maka) Dia menentukan juga obatnya.” (HR.Ahmad, Ashabus-Sunan, Ibnu Hiban dan Al-Hakim)

Bagaimana Hukumnya Membaca Al-Qur’an Beramai-Ramai Untuk Seorang Yang Sakit
Tanya :”Bolehkah dibacakan Al-Qur’an beramai-ramai (lebih dari satu orang pembaca) untuk seorang yang sedang sakit ? (misalnya sakit keras menahun, dsb...)”.
Jawab :”Tidak ada halangan mengulang-ulang bacaan Al-Qur’an bagi seorang yang sakit serta dibacakan beramai-ramai secara serempak untuk seorang yang sakit. Sebab Al-Qur’an adalah Kalam Ilahi yang telah dijadikan oleh-Nya sebagai obat penawar bagi seluruh penyakit yang ada dalam hati. (sumber : Al-Lu’lu’ Al-Makkiyyiin kumpulan fatwa Syaikh Bin Jabriin).”

Do'a Menjenguk Orang Sakit atau pasca Kecelakaan

Allahumma rabban naasi adzhibil ba'sa asyfi antasy syaafii laa syifaa'a illaa syifaa'uka syifaa'an laa yughaadiru saqaman. Imsahil ba'sa rabban naasi biyadikasy syifaa'u, laa aasyifa lahu illaa anta, as'alullaahal 'azhiima, rabbal ' arsyil 'azhiimi an-yasfiyaka.
Artinya : Ya Allah Tuhan segala manusia, jauhkanlah kesukaran/penyakit itu dan sembuhkanlah ia, Engkaulah yang menyembuhkan,tak ada obat selain obat-Mu, obat yang tidak meninggalkan sakit lagi. Hilangkan lah penyakit itu, wahai Tuhan pengurus manusia. Hanya padaMU lah obat itu. Tak ada yang dapat menghilangkan penyakit selain Engkau, aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhannya 'arasy yang agung, semoga Dia menyembuhkan anda. (HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga bermanfaat. Good luck all! Wassalamwrwb... :)

6 comments:

ceritareza said...
This comment has been removed by the author.
ceritareza said...

Maka, pergunakanlah masa sehatmu, sebelum datang masa sakitmu.
Tulisan anti membuat ana teringat kejadian november kemarin, baca;

http://kita-kita.blogs.friendster.com/kitakita/2008/05/dan_semoga_aku_.html
)!( blog.reza )!(

ceritareza said...

Maka, pergunakanlah masa sehatmu, sebelum datang masa sakitmu.
Tulisan anti membuat ana teringat kejadian november kemarin, baca;

)!( blog.reza )!(

thetha said...

cepat sembuh, mi! cepat mbikin adeknya juga ^-^ LOL

bidadari_Azzam said...

@ atas n atasnya lagi, :) ochee... syukron jazzakumullah, akhi wal ukhtiy...
see yah! ;))

Irma-MamaVian said...

Postingannya bener2 vitamin buat jiwa...